Home » » Periksa Keamanan Email Anda di Sini

Periksa Keamanan Email Anda di Sini

Written By yoyoyo on Minggu, 15 Juli 2012 | 19.20



Pelanggaran data pribadi pengguna di internet sering kali “dijahili” hacker dengan di-posting di forum internet, seperti yang terjadi pada sejumlah layanan internet, seperti yang baru saja terjadi pada Yahoo! Voices. Lalu bagaimana untuk memeriksa apakah alamat email dibobol oleh hacker atau tidak?

Dilansir dari Mashable, kini dengan Sucuri Malware Labs, pengguna bisa memeriksa apakah akun email mereka aman lewat labs.sucuri.net. Lewat layanan dari Sucuri Malware Labs itu, pengguna bisa mengetahui apakah email mereka telah menjadi salah satu korban hacker.

Sebenarnya, bukan hanya alamat email Yahoo! yang pernah disusupi hacker, layanan lain seperti akun Gmail, MSN, Hotmail, dan AOL juga pernah mengalami hal serupa. Sementara untuk Yahoo, akun email yang diretas diungkapkan oleh ahli keamanan dari TrusteS Sec bahwa ada sekira 400 ribu informasi log-in pengguna yang diumbar hacker di internet.

Perusahaan keamanan itu menduga bocornya informasi pribadi itu karena dampak serangan SQL Injection untuk mengekstrak informasi sensitif dari basis data. Sementara itu, menurut komentar yang ditulis hacker bersamaan dengan postingan 453.429 akun Yahoo, hal ini dilakukan sebagai sebuah “peringatan”, bukannya ancaman.

Test Keamanan e-Mailmu Disini

Click Here

Baca Juga Artikel Lainnya ^_^

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Situs Boker - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger