Home » » Lagi,4 TKI Di Tembak Di Malaysia

Lagi,4 TKI Di Tembak Di Malaysia

Written By yoyoyo on Jumat, 14 September 2012 | 07.54


4 TKI ditembak di Malaysia, Kemenakertrans harus turun tangan

Empat Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tewas ditembak mati di Malaysia. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengharapkan Kedubes RI di Malaysia dan Kemenakertrans menyelidiki lebih lanjut dan pastikan apakah TKI dimaksud terlibat melakukan tindakan kriminal atau tidak.

"BNP2TKI dan polisi juga selidiki lebih lanjut, tercatat sebagai TKI resmi tidak. Harus klarifikasi ke Polisi Diraja Malaysia terkait dengan kriminal tidak," kata Taufik di Jakarta, Jumat (14/9).

Oleh karena itu, menurut Taufik, diperlukan kerjasama yang intensif agar permasalahan bisa diselesaikan.

"Kalau dari hasil penyelidikan terlibat langsung aksi kriminal, maka perlu ada tindak lanjut dan sekaligus pemerintah memaksimalkan pembekalan terhadap calon TKI kita. Jangan sampai mereka yang sudah dikirim melakukan itu. Jangankan di negara luar, di sini pun kalau lakukan kriminal harus ditindak sesuai hukum berlaku," jelas Politisi PAN ini.

"Tetapi kalau tidak ada indikasi tindakan kriminal, maka harus diusut tuntas kenapa itu bisa terjadi sehingga harus dipertanggungjawabkan," lanjutnya.

Taufik juga mengharapkan agar jangan digeneralisir seolah ada pembiaran. Harus di cek secara menyeluruh dengan penyelidikan. "Saya mengharapkan Kemenakertrans segera turun tangan. Kalau tidak terlibat kriminal, harus dilakukan pendampingan hukum," pungkasnya.

Dikutip Dari : Merdeka.com


Klik Iklan Di Blog Ini Untuk Mendukung KeAktifan BLog Ini ^_^
Adsense Indonesia
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Situs Boker - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger