Home » » Istilah Istilah Dalam Dunia SEO Dan Blogging

Istilah Istilah Dalam Dunia SEO Dan Blogging

Written By yoyoyo on Senin, 04 November 2013 | 09.13

Istilah Istilah Dalam Dunia SEO Dan Blogging
Istilah Istilah Dalam Dunia SEO Dan Blogging - artikel ini untuk anda yang hobby SEO  dan bagi yang belum mengetahui mengenai hal istilah dalam SEO , semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi anda.

Dari awal pasti anda sudah ketahui APASIH ITU SEO ? anda blogger sudah menerapkannya dari awal bukan, saat anda memulai blogging! SEO (Search Engine Optimization) ini yang anda lakukan pada saat anda ingin memulai blogging. Disini saya ingin membahas istilahnya kepada anda mengenai SEO ini. Langsung saja di simak ya artikelnya :


SEO (Search Engine Optimization)
Adalah suatu proses untuk meningkatkan visibility sebuah website dalam suatu mesin pencari dengan menggunakan metode natural dalam hasil suatu pencarian. Perlu diketahui juga bahwa ada dua macam teknik yang biasa digunakan, yang pertama adalah “White Hat” yaitu dengan menggunakan natural optimization dan yang kedua adalah “BlackHat” yaitu dengan cara menggunakan traffic instan.


SEM (Search Engine Marketing)
Adalah suatu nama sebutan dalam dunia SEO yang melibatkan marketing atau produk dalam search engine, SEM dibagi menjadi dua bagian yaitu SEO (Search Engine Optimization) dan PPC (Pay Per Click).

Linkbait
Adalah bagian kecil dari suatu website yang dipublikasikan dalam sebuah website atau blog dengan tujuan untuk menarik sejumlah backlink. Contoh dari Linkbait dengan menuliskan kata Top 10.

NoFollow
Adalah sebuah atribut yang digunakan pada link suatu website yang menunjukkan agar google tidak memberikan kaitan pada website tersebut, biasanya digunakan pada link-link yang berbayar atau menghindari spam link.

Sandbox
Google memiliki bagian index tersendiri bagi semua website yang baru diindex, ketika sebuah website masuk dalam sandbox maka website tersebut tidak akan tampil pada hasil pencarian sampai google memutuskan bahwa website tersebut tervalidasi.

BLACK HAT SEO - Metode seo yg menyimpang dari apa yang telah di anjurkan oleh search engine. Bila ketauan menggunakan metode ini bisa diberi sanksi oleh SE.

WHITE HAT SEO - Metode seo yg di anjurkan atau diperbolehkan untuk dilakukan.

BROKEN LINK - tautan (link) yang tidak valid / tidak bisa diakses akibat adanya perubahan pada link itu atau perubahan pada halaman yang dituju.

CRAWLER / ROBOT / SPIDER - suatu alat atau program yang digunakan seacrh engine untuk mengindex atau me'mata- matai seluruh website yang ada di internet.

DUPLICATE CONTENT - suatu halaman web yang memiliki konten sama dengan halaman web yg lain. Umumnya search engine kurang menyukai hal ini.

DO FOLLOW - atribut pada link yg mengijinkan Crawler untuk melakukan penelusuran pada link tersebut.

Cukup Sampe disini dulu gan postingannya, Tangan hampir keriting nih xD

Sekain Istilah Istilah Dalam Dunia SEO Dan Blogging
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Situs Boker - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger