Home » » Hacker Terima Hadiah Rp580 Juta dari Google

Hacker Terima Hadiah Rp580 Juta dari Google

Written By yoyoyo on Rabu, 17 Oktober 2012 | 03.25


Andrekocak Blog


Seorang peretas bernama Pinkie Pie baru-baru ini menerima hadiah US$60 ribu atau sekitar Rp580 juta dari Google karena berhasil menemukan celah pada Chrome,browser besutan Google.
Pengumuman pemberian hadiah ini dilakukan oleh Google di sela-sela penyelenggaraan konferensiHack in the Box 2012 di Kuala Lumpur, Malaysia, pekan lalu.
Kemampuan Pinkie Pie dalam meretas jaringan Internet dianggap dapat menyelamatkan Google Chrome karena menemukan celah yang cukup berbahaya jika ditemukan peretas lain yang berniat tidak baik.
"Selamat kepada Pinkie Pie yang telah melakukan pekerjaan yang baik ini," teknisi Google Chrome, Jason Kersey, dalam blog resmi Google seperti dikutip oleh NewYorkDaily.
Pemberian hadiah bagi para peretas, sebenarnya memang sudah menjadi komitmen Google. Sejak dulu, Google memang berkomitmen akan memberikan penghargaan bagi orang-orang yang bisa membantu menginformasikan kecacatan yang ada di sejumlah produk Google.
Pinkie Pie bukanlah orang pertama yang dihadiahi Google atas jasanya. Sebelumnya, pada Maret 2012 sudah pernah ada seorang peretas yang juga melaporkan kecacatan yang ada di produk Google dan dihadiahi sejumlah uang yang sama.
Pinkie Pie menemukan celah itu saat mengikuti Kontes Pwnium 2 yang digelar Google sejak Agustus 2012. Dan ia menjadi satu-satunya peserta kontes yang berhasil menemukan celah keamanan di Google Chrome. [mor]


Klik Iklan Di Blog Ini Dan Komentar Sangat Membantu Blog Ini ^_^
Adsense Indonesia
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Situs Boker - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger