Home » , » PLN Buka Kantor di Perbatasan Malaysia

PLN Buka Kantor di Perbatasan Malaysia

Written By yoyoyo on Minggu, 28 Oktober 2012 | 04.25


PLN Buka Kantor di Perbatasan Malaysia.Andrekocak Blog

JAKARTA - PT PLN (Persero) meresmikan beroperasinya kantor pelayanan PLN Krayan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur yang terletak di perbatasan Negara RI-Malaysia (Serawak).

Dengan hadirnya PLN di perbatasan tersebut maka masyarakat akan mulai dilayani PLN yang bertekad menjadikan daerah perbatasan menjadi terang benderang. Saat ini PLN sudah melakukan perbaikan jaringan yang ada di sana dan akan melakukan perluasan jaringan tegangan menengah dan tegangan rendah sehingga diharapkan akan dapat melayani seluruh masyarakat di kecamatan tersebut.

"Pasokan listrik untuk sementara memanfaatkan pusat listrik tenaga mini hidro (PLTMH) yang sudah ada dengan daya 30 kilowatt (kw) dan pusat listrik tenaga diesel (PLTD) berkapasitas 250 kilo voltampere (kva)," kata Direktur Operasi Indonesia Timur, Vickner Sinaga dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/10/2012).

Pada kesempatan tersebut Vickner melaksanakan peletakan batu pertama pembanguna PLTMH Pa Ramayo dengan kapasitas 2x300 kw yang direncanakan selesai dalam satu tahun. PLN juga akan memanfaatkan potensi air untuk membangun PLTMH di Lembudud dan di Long Midang.

Dengan selesainya ketiga PLTMH tersebut maka seluruh kebutuhan masyarakat di Kecamatan Krayan akan dapat dipenuhi dari pemanfaatan potensi energi air yang ada di Krayan.

Dalam sambutannya di depan masyarakat Krayan, Vickner menyampaikan bahwa PLTMH Pa Ramayo 4 diganti namanya menjadi PLTMH Beranda 1 yang berarti PLTMH pertama yang dibangun di beranda Nusantara yang berbatasan dengan Malaysia. PLTMH berikutnya yang akan dibangun di daerah perbatasan tersebut akan dinamai PLTMH Beranda dua, tiga dan seterusnya. (wdi)



Klik Iklan Di Blog Ini Dan Komentar Sangat Membantu Blog Ini ^_^
Adsense Indonesia
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Situs Boker - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger